©2019 by ARIF ASATAR. Proudly created with Wix.com

ARIF ASATAR

Welcome to My Blog

It's my personal blog. I would like to share everything about books, life, and my thought(s). Hope you enjoy!

 
 
Cari
  • Arif Asatar

Gelisah Akibat Sosmed

Akhir-akhir ini, aku suka merasa gelisah. bahasa kerennya, anxiety. Penyebabnya banyak, aku merasa gamang dengan bisnisku yang masih bayi. Otomatis gamang dengan masa depan juga.


Di usiaku yang bentar lagi 24 tahun, aku ngerasa gak akan baik-baik aja kalau aku berhenti atau nyerah gitu aja. Dan sialnya, keadaan atau situasi ini diperparah dengan adanya sosmed: Instagram.


Gila! Instagram itu toxic banget gak sih? Apa yang kita lihat di IG tuh luxury orang-orang. Ajang pamer netizen. Akibat itu pula, aku sering fall down into the dip. Sering lupa dengan dunia nyata yang harusnya lebih aku pikirkan ketimbang hidup orang lain di IG.


Ngalamin gak, suka membanding-bandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain? Sering lihat si A suka jalan-jalan ke Singapore, Eropa, duitnya banyak, bla bla bla, sementara kita duduk di kantor dengerin ceramah atasan.


Aku yakin kamu juga gak beda sama aku. Apalagi para Gen Z sekarang yang mulai masuk ke usia-usia angkatan kerja dan tenaga kerja. Kamu hanya bisa malming di rumah, makan mie rebus sambil nonton bola sementara teman-teman kamu asik malmingan di Malioboro, ke CGV, dinner di rumah makan mahal. *Jleb!


Nah, aku ngerasa, lama-lama kalau begini terus, hidup aku bakal rusak nih. Aku akan lupa dengan tujuan awalku. Padahal, waktu gak akan bisa diulangi, bukan? Nih, datanya begini:


Berdasar info di atas, rata-rata kita menghabiskan waktu untuk HP adalah 3 jam 15 menit. Itu rata-rata, kalau diri sendiri, bisa kurang atau lebih tergantung. Mungkin lebih kali ya? Biasanya nonton Youtube sampai tengah malam, ye kan? Hahahaha


Nah, aku sekarang berusaha untuk mengurangi kegiatan kurang produktifku di depan layar HP. Mulai menahan diri tidak banyak pick up the handphone. Ya belajar sewajarnya aja. Masih banyak cara untuk menghabiskan waktu yang lebih positif.


Buat kamu yang juga suka main HP sampai lama banget, aku saranin mulai dikurangi. Apalagi udah toxic. Jujur aja, aku ngalamin demikian. Rasanya, otomatis aja tangan nyari-nyari HP kalau lagi ada spare time. Lagipula, membaca buku masih asik kok! Hahay!

24 tampilan
 
 

CONTACT

Thank you for visiting my blog. I'd love to know you get in touch with me.  Let's be a friend and share!

East Java, Indonesia

Laptop & Coffee